Skip navigation

Di siang mendung ini, saya melakukan perjalanan kembali ke mangga2.
Sengaja berangkat agak siang atau lebih tepatnya kesiangan.. 😉 jam 10.30 berangkat dari rumah ke stasiun kranji, naik angkot 31A dengan tujuan mengejar kereta, si mas2nya minta 2rebu.. Ajugile.. Mangnya saya dari HarJa mas?? Dari titian juga.. Tau 2rb mah saya jalan kaki aja deh mas.. Akhirnya saya kabur aja dengan membayar 1500.. Zzz.. 1500 aja sebenernya saya ga iklas, ini lagi minta 2rb.. Wong saya biasa jg jalan kaki..

Sampai di stasiun.. How lucky i am, ternyata memang ada kereta yang berangkat jam 11.. Tapi “keberuntungan” nya ditambah dengan nama kereta”express”, yang notabene tarifnya 9rb “kereta yang sesuai nilai keekonomian dan finansialnya”.. 2x dari tarif yang saya harapkan (ac ekonomi) yang ternyata baru berangkat jam 12.15 “kereta yang sesuai daya beli saya”, serta 6x tarif ekonomi yang berangkat jam 11.45 “kereta yang sesuai dengan *tarif*nya”.
Saya membeli atau lebih tepatnya menukarkan tiket ekonomi saya dengan tiket ekspress “dalam hitungan detik” setelah mengetahui kereta tersebut juga sampai ke kota “walaupun sebenernya tujuan saya adalah ke stasiun kampung bandan”. Moga aja kereta ini lewat sana “kampung bandan” juga, soalnya klo nggak berarti saya msh harus mengeluarkan 2rb rupiah lagi untuk naik mikrolet.
Tapi terlepas dari itu, sebenarnya kereta ini memang sesuai atau bahkan lebih menguntungkan baik secara ekonomi maupun finansial dibanding dengan jika saya menaiki angkutan kota+TJ+mikrolet, yang notabene menghabiskan lebih banyak waktu dan uang.
Kereta cukup ramai, adem, dan saya masih dapat tempat duduk setidaknya..
Perjalanan pergi -end
-continued @mangga2

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: