Skip navigation

Ok jadi plan piknik dipercepat krn 1-2hal.. Yah kesibukan si dudul lah.. Tau deh dia yang mang sibuk n suka sok sibuk trus ditambah sibuk lagi.. Ga kurang sibuk apa coba.. Haha.. Tp eventually, dia bs sempetin spare waktunya buat saya.. Itu yang saya suka dari dia..
Oke jadi pagi hari dimulai dengan hari yang sangat “baik”. Saya menunggu pagi menjelang untuk membangunkan si dudul.. Saya sempat terbangun pukul 04.30.. Namun saya pikir2 itu masih terlalu pagi. Lalu saya bangun kembali dan waktu sudah menunjukkan pukul 05.30. Saya yang ingin segera mengecek si dudul sudah bangun apa belum tiba2 ditelpon si dudul lebih dahulu.. dan ternyata pagi jam saya berbeda dengan pagi yang sebenarnya.
Sekarang sebenarnya sudah jam 06.30 dan si dudul untungya sudah di stasiun.. Phew.. Memang diawali hari yang “baik”.. Hehe..

Tidak lama “keberuntungan” kedua terjadi..Kereta si dudul ngadat belum 15 menit meninggalkan stasiun.. Ga lama tuh kereta balik ke stasiun Bandung lagi.. Wew.. Jadi males juga klo itu kereta ga bergerak2.. Tapi ga nyampe jam 08.00 kereta kembali berjalan setelah mengganti lokomotif-nya. Yang mana sebelah si dudul ampe ga sadar kalo kereta itu udah melanglangbuana maju mundur saking menikmati bunga tidurnya.. Haha..
Oke agak males cerita selang hingga saya ketemu si dudul, jadi setelah bertemu sekitar 10.40 di stasiun bekasi, kita lanjut ke destinasi utama.. Bakwan malang. Oke kita ga mengulangi jogging, tapi kali ini kita naik becak. 5ribu rupiah “saja”. Oke, daya beli saya untuk angkutan pribadi seperti ini adalah 2x harga normal.. Seandainya saya dan si dudul naik angkot “yang mana memang ga ada” setidaknya tarifnya 1500/org, jadi masi logis2 aja tarif becak nya.. *walaupun saya berharap 4rb*
oke makan bakwan, ngobrol2 sekalian ngeliatin jerawat si dudul.. Kita kemudian lanjut jalan ke kelapa gading skitar pukul 11 dengan naik Elf 01. Perjalanan cukup lama, sekitar 1jam30menit sampai ke MKG3 dengan disambung mikrolet M-27 Pulogadung-Senen.
Dan apa yg pertama kali dilakukan?? Si dudul tentunya melakukan “hobi”nya.. Okeh2.. Saya cukup bersabar ampe 2x masuk wc, dari pipis ampe cuci muka.. Sampe saya sempat liat2 CCTV saking jamuran menunggu.. *bisa2 saya ditangkep dikira pervert :p
Oke, dan ternyata si dudul melakukan “hobi”nya dobel.. Wew.. Udah kaya McD aja Dobelcheeseburger.. Hehe.. Pdhl kan dia si Big Mac *yang notabene Cheese nya cuma selembar*
Oke kita skip pundung2an mode nya, langsung kita naik ke atas “food court”, dan setelah celingak celinguk saya menemukan suatu pencerahan.. “ajisen ramen”,,and guess what.. Itu kios sebelahan ama makanan kebangsaan saya jaman SMA, Doner Kebab, dengan Paket Karage nya yang sampai sekarang masi terbilang murah.. “seingat saya dulu 7500, skrg udah 10rb”
Okeh kita mesen Volcano Ramen yang katanya plg “ultimate” di Ajisen, dan memang ternyata ultimate.. Coz si mbak2nya lsg blg kalo itu pake piggy.. Yang notabene si dudul ga “doyan”. Inilah disaster ketiga yang terjadi di hari ini.. Wew.. Jadi dia pesen Tom Yum deh.. Dan saya coba itu mie hot plate yang lg promo.. *kurang enak sih, karena lebih kerasa seperti rujak mie, walaupun price nya mang kerasa bgt “promo”nya.. Hehe.. Merasa kurang puas dengan rujak mie kung pao, saya akhirnya mencoba untuk tetap menuntaskan tujuan utama saya ke ajisen, dengan memesan volcano ramen “lagi” dan mendengarkan mbak2 yang sama mengucapkan kata2 yang sama “lagi”. Lanjut, dan ternyata.. Beneran itu volcano..! Memang saya ga begitu tahan pedas, tp memang bumbu pedas piggy nya itu yang membuat lidah saya lsg pedas panas “nikmat”.. Dengan semangat 45 dan didorong oleh keinginan luhur, saya berhasil juga menghabiskan ramen.. “walaupun ga sedudul itu juga saya menghabiskan kuah nya yang benar2 menggetarkan lidah saya. Oke kita skip cerita berapa liter keringat yang saya keluarkan demi bertahan memakan volcano dan 1,5lembaran yang harus saya keluarkan untuk mencegah saya dan si dudul mencuci piring atau diikuti ke atm oleh mbak2 ajisen yang memang lumayan “imut”… Sorry beib.. ;p
Lanjut kita jogging ke Boulevard n mencari2 Happy Puppy.. Why Happy Puppy? Coz yang saya inget daerah MKG yang ada tuh NAV n Happy Puppy, n secara kita belum pernah ke Happy Puppy *n saya yang memang doyan eksperimen gitu*. Dan ga pake lama ternyata memang ga jauh dari MKG3, secara saya memang rasanya sering lihat itu tempat karaoke tiap ke MKG. 28rb yang berubah menjadi 36rb.. *iklas2 aja*, ternyata lagunya memang cukup lengkap, namun entah mengapa suara saya parah aja.. Memang sih dari pagi saya udah merasa kurang fit *kapan jg saya pernah fit*. Tapi rasanya karena makan si volcano suara saya menjadi semakin parah.. Jadi sadar lagu nya ga ada yang matching buat suara saya.. Tapi saya menikmati karaoke dsana karena si dudul yang setia menemani di sisi saya..
Oke sesi karoke selesai, saya haus dan minum buavita lychee beli d CK 4rb.. Hmm.. No comment buat price nya, at least saya rada hepi gitu bs ngeliat ada “benda ehem2” dsana yang d Bandung entah saking lakunya “atau ga pernah di stok” sehingga cuma saya liat di brosur saja.
Oke masi ada secercah semangat, kita lanjut ke Karebosi.. Naik angkot 2500/org.. Ga iklas saya jalan segitu nya, di mangdu aja saya ga iklas dsuru bayar 2rb.. Tapi yasudlah.. Malu juga ama si dudul.. *kesian sih lebih tepatnya, coz klo saya ajak dia jalan kaki bisa encok bet mabok dia*
Di angkot dengan “cinkya” gossipgirl, si dudul melakukan kebiasaan anehnya.. Nervous kali ya klo deket2 makhluk sipit.. Haha.. Kita skip aja ketika si dudul yang ga mau ngikut saya dan ketinggalan pas nyebrang.. Di karebosi kita pesen pisang ijo aja.. N guess what.. Again ga sesuai selera.. Ga jauh ama di Daeng Tata, malah si dudul bilang itu worst!!.. I wonder, apa memang sebenernya pisang ijo yang “bener” seperti itu.. Tapi ini ga masuk disastrous events, coz emang ini tujuannya coba2 fun aja mengisi waktu bersama sebelum si dudul pulang.. Dan si dudul kembali sebel ketika saya harus mengeluarkan kocek selembar tanpa kembali..
Lanjut dari sana kita naik angkot 2500 *lagi*, naik TJ ampe Pulogadung, dan elf 01 lagi ampe depan stasiun Bekasi.. Ga perlu diceritain ceramah si siler ke si dudul. Kita tau2 udah nyampe depan pembelian tiket jam 17.30 dan dsana ada bapak2 dan ibu2 yang ngotot mesen tiket meski secara harusnya pemesanan tiket udah tutup pukul 17.00. Lanjut saja, ga perlu diceritain betapa ngototnya si ibu2 depan si dudul berharap dia bisa booking tanpa pake “booking” fee..
Oke tiba2 kita udah di Gaby aja.. Saya sengaja pesen pempek2 unik yang saya yakin belum pernah dicoba si dudul yang notabene bukan pempek lovers.. Pempek tunu dan pempek pistel.
Saya rada nervous juga ga lama duduk tiba2 dateng “power rangers” warna-warni.. Klop banget deh ama si dudul jadi pas tuh ber6.. Oke2.. Ga lama si pempek muncul.. N guess what?? Si dudul yg ngakunya ga laper, ternyata in instance menghabiskan itu pempek.. Lebih dulu dari saya.. Wew.. Laper apa rakus mbak?? Haha.. Belum termasuk juga lidah buaya saya yang pagi2 udah disikat ama dia.. Haha..
Oke pas bayar si dudul sadar bedanya makan dsana dengan wkt di Pempek Rama.
Ga lama kita udah duduk berdua menunggu kereta tiba.. Ngobrol2 dikit soal surga dan neraka.. Yah ga perlu diceritain soalnya saya memang blum pernah main ksana.. Nanti saya cerita2 deh kalo udah pernah piknik ksana..
Kereta pun tiba, n si dudul udah maen naek aja di gerbong paling belakang, yauda.. Memang time to say goodbye aja.. Ga lama koq dul, awal bulan bsk juga kita ktm.. Hehe.. Blom lagi klo ada ujian KP..
Setelah ditinggal pacar naik kereta, saya keluar stasiun.. Lebih dulu saya melihat dompet dan menghitung recehan dan dalam dompet saya cuma ada 6x1rb dan 2×500, sehingga daya beli jasa ojek saya sampai rumah adalah 7ribu rupiah.
Melihat banyak tukang ojek, saya jadi males nawar.. Lalu agak jauh dikit, saya ngobrol ama mas ojek dan saya mulai blg “ke tytyan indah berapa?” dia jawab 7rb.. Saya udah yakin sih, sepertinya yang dia maksud 7rb itu Tytyan kencana, bukan titian indah.. Coz ekspektasi saya, saya perlu melakukan tawar menawar untuk mencapai daya beli saya, tidak instan segitunya juga. Makanya kembali saya mengulangi pertanyaan saya, dan dia ud lsg bilang iya2 aja dan menyuruh saya naik, yauda, saya sih terima2 aja.. Melalui jalan yang “agak” jelek, mas ojek sepertinya terlihat kurang pro, karena saya merasa kurang stabil cara membawanya.. Di tengah jalan hp berdering kecil. Oke saya masi agak kurang yakin dengan cara membawa si mas ojek, jadi saya ga buka sms dulu.
Sampai rumah, saya turun dan si mas2nya bilang.. “10rb mas, jauh soalnya” bleh.. Seenak udel dia bilang begitu.. Trus saya ngotot krn td saya merasa dia ud deal dengan harga 7rb. Dan akhirnya mas ojek iklas saya kasi 7rb. Sebenernya sih saya jg ga tega ngasi 7rb, tapi memang cuma segitu recehan yang saya punya.. Ya yang jelas saya ga iklas kalo kudu bayar 10rb. Toh naek angkot aja ke sana 3000.. Ga sesuai aja dengan daya beli angkutan private saya yang 2x angkutan publik.. Well oke memang sampe depan rumah sih, makanya saya iklas kalo 7rb. Tp melihat beberapa kali itu motor mentok gara2 jalan yang kurang “baik” saya maunya sih tambahin 1rb.. Tp gara2 ga ada yauda lah ya.. Masuk rmh saya lsg k wc, dan merogoh2 kantong celana.. Ternyata saya menemukan selembar seribuan.. Weleh.. Tau gitu td saya kasi deh ke mas ojeknya.. Tp too little too late lah ya..
Oke, sampe rumah ga lama dsuru makan.. Mom beli gurame asem manis, ditambah lap ciong dan nugget.. Cukup meriah lah makan malam kita.. Ada teh rosella dingin dan jus stroberi bikin malam lebih segar.. Hehe.. Oke deh.. Itu aja..
Selebihnya saya ucapkan terima kasih kepada si dudul yang udah menyisihkan waktunya untuk saya dan membagi kegembiraan bersama saya sepanjang hari ini.. Take care dul, we shall meet again soon..
– end

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: