Skip navigation

Semalam saya tidur sekitar jam 1. Pukul 11 saya dikagetkan dengan newsticker bahwa WS Rendra meninggal dunia.. Belum seminggu Mbah Surip meninggal, udah ada tokoh besar Indonesia yang nyusul lagi. Sebelumnya maybe udah pada tau kalo Michael Jackson juga meninggal dunia. Saya paling inget mendiang MJ dengan lagunya Black or White yang berlatar patung Liberty, sebagian lagu2 masa kecil saya yang masih saya ingat selain Step By Step dari NKotB dan Goodbye dari Air Supply.

Cukup banyak orang terdekat saya yang telah meninggalkan saya, mulai dari eyang buyut, dan juga kakek saya. Masi inget waktu itu seminggu sebelumnya saya masih sempat ketemu kakek dari bokap yang masih sehat wal afiat, dan taunya dapet kabar dia udah dipanggil YMK, ga pake sakit coz grandpa kena heart attack. Mana waktu tutup peti saya ketinggalan gara2 waktu itu saya baru beres ujian dan dalam perjalanan sempet malah nyasar ke Nirwana, yang mana harusnya kremasi di Cilincing. FYI buat yang ga tau, kremasi itu artinya jenazah nya dibakar. Ada macem2 metodenya, mulai dari pake kayu bakar cem film india, which is bisa makan waktu sehari, pake tungku bakar agak lama maybe 3-5 jam, ada juga yang pake oven, sekitar 1 jam. Waktu itu sih sepertinya grandpa di oven, pas dikeluarin, tulang2 nya masih berbentuk, tapi of course tulangnya ditumbuk/dipalu atau apalah sampai jadi bubuk semua. Jadi memang sesuai pesan dari grandpa waktu itu, dia minta dikremasi dan abunya dibuang ke laut, katanya sih karena dia ga mau nyusahin keluarga. FYI lagi, biasanya sih ada aja keluarga yang abunya disimpen di rumah, jadi tiap hari harus doain abu tersebut. Setau saya grandpa ini atheis, jadi bukan budha, kristen atau apa. Tapi yang pasti dia menghormati tiap agama kok, cuma yah mungkin memang ga akur sama grandpa dari nyokap.

Selain keluarga ada juga temen2 saya yang udah dipanggil Tuhan lebih dulu, pertama mungkin Merry (my cinmon waktu SD). Oke dia memang ga meninggal dengan wajar, she commit suicide alias bunuh diri. Saya sendiri sih mungkin ga bisa jelasin secara detail, secara waktu itu saya inget banget pas hari paskah, tapi waktu itu saya lagi ada di Sukabumi. Yang saya denger sih dia minum baygon. Kalo gosipnya sih macem2 dan kayanya ga perlu sesumbar juga coz saya sendiri juga ga tau apa alasan sebenernya, dan sampai sekarang saya juga belum pernah berkunjung ke kuburannya. Selain Merry, juga ada Raka (masi gw simpen VCD Karoke Queen dari lo ka!). Saya paling inget rumahnya yang dobel n at the corner dan ada lapangan badminton nya, which is yang buat saya kaget saat itu. Raka ini suka main skate dan jago maen gitar. Kabarnya dia kena kanker otak. Ga jelas sih saya bukan anak kedokteran, jadi ga tau persis kanker otak itu gara2 apa, tapi ga mungkin gara2 signal hape juga kayanya.. =p

Song of the day: Peterpan – Tak ada yang Abadi

Sesuai dengan tema hari ini, maybe lagu ini pas buat mengungkapkan hidup di dunia ini yang cuma sementara, menunggu panggilan Allah SWT. Tapi tentunya hidup ga cuma nunggu, justru kita harus mengisi hidup kita dengan berbagai hal agar pas kita dipanggil kita udah berbuat banyak, baik bagi diri kita sendiri, keluarga, maupun sesama manusia yang berpijak diatas bumi dan dibawah langit yang sama.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: