Skip navigation

Saya bukan tipe orang yang mau dunia berputar sesuai keinginan saya. Bagi saya orang yang mampu melakukan itu adalah orang yang memiliki power, and i don’t seem tp have that kind of power. Tapi bukan berarti saya serta merta mengikuti dunia. Yang mau menerima nasib saja, menerima segala kekurangan.

Saya adalah orang yang mau membuat dunia saya sendiri. Just me and my world. Ya tentunya not only just “me”, tapi setidaknya saya ingin mencoba merubah diri saya sendiri, dan juga merubah lingkungan saya.

Maybe sebagai contoh simpel, littering. Jujur aja keluarga saya sebenernya ga mengajarkan buang sampah yang “baik”. Tapi yah sedikit banyak kalo manusia ga pernah bisa sadar sih susah. I do realized kita ga bisa sembarangan buang sampah, bukan saya penganut NIMBY, tapi seriously saya merasa ga layak aja buang sampah di tempat yang memang ga semestinya, even if it outside my backyard. Trus yang “semestinya” itu gimana? saya sih ga akan menjawab kalo ada pertanyaan gitu, tapi itu balik ke kesadaran kita sendiri. Saya sih ga akan komen kalo ada orang lain yang buang sampah sembarangan, tapi kalo itu temen saya i do must to.

Tentunya itu masih contoh simpel, masih banyak contoh lain yang butuh kesadaran dalam diri sendiri karena kembali ke konsep dasar, kita di dunia ga cuma sendiri, meski kita hidup sebagai makhluk individual, tapi kita juga makhluk sosial, at least selama kita ga berdiri di muka bumi sendirian.

I do realized i’m a loner. Saya bukan contoh baik individu yang hobi bersosialisasi. Maybe karena saya memang kurang menaruh kepercayaan kepada orang baru di lingkungan saya, tapi masih ada banyak alasan sih. Kalo ditanya alasan bodohnya sih, saya itu pelupa.. seriously, saya cepet banget lupa ama nama orang, ini nih yang buat saya susah kalo kenalan ama orang baru. Eh beneran nih, apalagi kalo nama orang nya aneh, atau orang itu ga punya ciri khas yang bisa buat saya inget, wah besok juga langsung lupa.. jangankan besok deh, abis ketemu juga kalo ditanya bisa2 langsung lupa.

Song of The day: Michael Jackson – Heal The World

Maybe lagu ini yang paling menarik dari seluruh lagu MJ. Lagu ini mengingatkan kita supaya kita menjadikan dunia lebih “baik”, baik bagi diri kita, orang lain, dan lingkungan.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: