Skip navigation

Hari ini cukup banyak progress terhadap skripsi yang saya lakukan, mulai dari menyusun pertanyaan kuesioner, merapikan kerangka pikir, wawancara dengan nara sumber, dan mempelajari metode2 analisis statistik. Namun kendala yang saya alami paling besar sih sebenarnya metode analisis statistik ini. sebenarnya sudah dari semalam saya ingin berdiskusi dengan teman saya yang cukup mengerti soal statistik, secara dia asisten statistik di jurusan saya, namun sepertinya akhir2 ini dia sibuk merampungkan skripsinya.

Jujur aja saya sama sekali ga ngerti soal analisis statistik kalo udah diluar analisis statistik deskriptif. Secara dua kuliah statistik saya nilainya cuma cukup. Apakah inferensi? metode slovin? Run test, kurtosis dan uji keselarasan? trus ada lagi rank sum method nya si Borda.. konsep nya sih saya bisa nangkep tapi kriteria penggunaan metode ini saya ga ngerti, kenapa bisa dipilih atau latar belakang digunakannya metode ini. Kan ga lucu kalo taunya metode nya ternyata ga boleh diterapin di studi yang saya lakukan karena batasan2 atau syarat tertentu yang saya ga tau.

Cukup untuk hari ini, mungkin besok saya akan kembali menyusun urutan kajian literatur agar lebih sistematis. Mau coba nanya temen saya lagi sih mengenai metode statistik, tapi saya jadi ragu dia mau bantu. Yah kalo ga maybe butuh waktu tambahan nih buat ngulang belajar statistik lagi, secara ngarepnya yang ekspress aja sesuai dengan studi yang mau saya bahas.

Song of the day: Cliff Edwards – When You Wish Upon a Star

Siapa sih yang ga tau lagu ini, lagu yang awalnya jadi OST Pinnochio sekarang jadi opening sequence hampir semua film Disney, termasuk film U. Trus siapa Cliff Edwards? ya itu penyanyi pertama lagu ini, yah wajar kalo ga tau soalnya udah beda tiga generasi, secara dia nyanyi lagu ini tahun 1940.. hehe..

“When You Wish upon a star, your dreams come true..”

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: