Skip navigation

Category Archives: Me and My Friends

DAY 1

A day before عيد الفطر we started our trip to Pramuka Island from Muara Angke. It’s a team of six, me, acing, mike, dagor, defan, and the last but not least, our newcomer, bayu… took 30 grands for each of us to reach Pramuka Island using a boat. The boat sail every 7 AM and 1 PM everyday from Muara Angke, and we took the 1 PM boat. The boat using diesel engine in the middle, with upper and lower deck for passanger seat. it’s very windy even in the lower boat, and took more than two hours until we docked over at pramuka port.

so we arrived at Pramuka Island, and took a lunch at nearby canteen. for me the food seems plain, so i took none and prefer having some meatballs nearby. We continue to the inn which acing have booked before. the thing is, the inn has no vacant room (though we’ve booked before), so we’ve been directed to a somewhat native guest house. hmm.. a bed room with air conditioned and 4 simple foam bed in line. a living room with a tv, fan, hot dispenser, and complimentary playstation 2 from the house owner. 🙂 hmm the squat toilet.. dislike it though.. 😉

after we put our backpack in our room, we took a walk around the island. we circled the island counter clockwised, since our house located northwest of the island. the seawater surely clear blue, we can even see what beneath it.. the coral, fishes.. we even see fishes jumping by the sea.

we even met some AJU students, acing and dagor friends.. (though acing don’t really know who is ;)) after took a walk we took a bath. for dinner we had meatballs (again, i did..) though not at the same place. it does taste better.. hmm maybe meatballs from Pasar Senen.

at night we hangout at the seaport. dagor even try to catch some fish with pot luck and had two strikes!! funny thing is, acing sliced some fishes in the bricked garden near the port, it does smell fishy odor.. but what comes next is, not long after we finished our fishing. there came some chicks and they sat on that brick which acing had tainted with that dead fishy fish.. just hoping those chicks don’t smell their pants later on when they sleep.. Taste like chicken, smell like fish.. tee-hee.. 🙂

We go back to our house, me and defan already exhausted and slept in the bed room shortly. Meanwhile dagor,acing, bayu and mike both are PES lover, so they played the game along the night before they sleep later on.

DAY 2

Later

DAY3

Later on

DAY 4

Later later on

Advertisements

Pagi ini saya berangkat ke stasiun untuk mengambil data. Saya memasukkan daftar kebutuhan data hari kamis, namun berhubung katanya sedang ada inspeksi, hari jumat katanya masih belum bisa. Jadi saya ambil worst scenario hari selasa, dengan anggapan kalo senen pasti dia masih ada alasannya. Tapi emang dasar gabut, ternyata selasa juga ga bisa, entah alasannya juga kurang masuk di akal sih, tapi nurut aja lah, saya cuma minta dia menjamin kalo rabu datanya “beneran” bisa diambil.

Padahal senin siangnya saya sempet sms si bapak buat minta disiapkan data yang saya minta supaya selasa bisa diambil, dan guess what?? dia bales yayaya.. (duh ini karena lagunya Gigi lagi ngetren atau apa??) so trying to believe though i’ve already read the result, saya berangkat jam 9 pagi dari rumah, nyampe sana.. Agak bingung apakah PT KAI ini masuk PNS bukan soalnya sama sekali ga ada disiplin nya sepertinya, si bapak ternyata belum muncul, ya maksud saya sih basi aja kalo alesannya gara2 lagi puasa.

Read More »

Hari minggu kemarin saya ga ke gereja lagi. Ecang jadi seksi acara lomba 17an mudika, tapi hari sabtu dan minggunya dia ga dateng buat briefing. Agak siang dagor dateng, maen ama ecang. Ecang yang harusnya pergi ke ruko jam 15.30 buat mulai lomba, eh malah berangkat jam 4 gara2 keasikan maen ama dagor.. alhasil lomba juga jadi ikutan ngaret. Saya sempet main dulu sebentar ama dagor sampe akhirnya kita ke ruko juga. Di sana udah rame, ada demonk, dll, upil juga ternyata ada di sana.
Saya sempet ikutan lomba makan kerupuk pake bumbu, kecap asin dan saos, kecap manisnya udah abis.. 😦 rasanya asin banget.. Hehe.. Trus ikutan lomba “melet”… Awalnya saya bingung itu lomba apaan, secara dulu ada temen smp saya yang dipanggil boni melet. Eh taunya itu lomba yg paling “najis tralili”.. Ajugile kita dikumisin pake coklat nyam2 trus ditempelin rice-nya di sekitar mulut, dan kita kudu meraih tuh rice dan kita abisin semuanya.. Katanya sih 10 biji tapi si mekel yang ga lama nyampe kayana ditempelin sepak rice nya deh.. 🙂 yang juara sih adenya mekel, gile itu lidahnya bisa kemana2.. Panjang aje.. ga lama ada lomba sumpit kelereng, kali ini upil yang sempet maen, saya di skip gara2 waktunya udah mulai abis. Secara mulainya juga telat.. Hehe..
Read More »

Oke udah beberapa hari ini saya ga menulis blog saya. For some reasons for sure. Tapi saya udah merangkum apa2 saja yang terjadi selama itu. Agak panjang sih tapi kalo ada waktu boleh2 aja dibaca.

Read More »

Kamis malam saya ga nyangka bakal jadi nonton Merah Putih. Awalnya cs ngajak nonton di Mega Bekasi XXI, tapi saya nyaranin di Blitz aja, biar bisa beli Blitzcard buat pesen tiket cin(t)a online. Sampe jam 9an ga ada kabar lagi, ga lama si acing dateng ke rumah, loh jadi jalan nih?? katanya sih si cs udah otw juga. duh secara Merah Putih di Blitz juga jam 22.00 tayang. Ga lama cs dateng juga. Taunya dia bawa mobil kambingnya. Secara saking ketajiran mobil avanza dia dipake buat ngangkut kambing buat dijual menjelang lebaran. Maksudnya jadi tuh mobil ga ada jok tengah dan belakangnya, alias saya kudu duduk di karpet nya.. udah bersih sih tapi secara tetep aja masih bau kambing dan bau rokok.

Ngebut ga jelas secara jalan emang rame, akhirnya kita nyampe blitz lewat 3 menit dar jadwal tayang. and guess what? taunya studionya masih kosong, jadi cuma kita bertiga yang nonton. Sempet2nya saya bikin blitzcard dulu sebelum nonton, kita topup juga jadi total ada 190rb, tapi udah kita pake buat beli tiket nonton dan blitzbites, si acing juga beli air mineral sendiri. Saya sih ngerti kalo blitzcard nya ga bisa dipake langsung buat online, jadi jarus pake blitzcard machine dulu ditransfer ke rekening online kita. Tadinya saya mau transfer dulu, tapi saya tanya pegawainya kalo abis nonton aja bisa nggak, kata dia bisa. Saya sih udah curiga kalo mesin nya pasti dimatiin kalo udah malem, tapi katanya kalopun udah dimatiin bisa minta tolong ama informasi. Yauda akhirnya beres registrasi blitzcard nya saya jadinya langsung beli blitzbites dan masuk auditorium. Belum mulai.. hehe.. secara yang nonton kita bertiga, masa udah mau maen mulai2 aja… hehe.. 🙂

Read More »

Maybe agak telat buat posting ini, tapi that’s okay, saya cuma mau post aja foto2 kita waktu piknik. Waisak memang udah lama, kita piknik tanggal 9-10 Mei waktu itu (Waisak tanggal 9). There were me, mike, acing, and dagor the driver. Harusnya sih saya menghadiri ultah kakek saya di Cibubur, tapi sekali2 ijin deh.. hehe.. Jadi dagor, acing dan mike dateng ke Bandung tanggal 8 sore, trus kemping di kosan saya. Kita sempet makan malem di Ayam Goreng Merdeka, yang saya ga kesampean buat makan di sana bareng si dudul. ternyata di sana entah kenapa murah banget, secara anak2 pesen nasi dobel, minum minuman yang apapun makanannya itu, eh taunya berempat cuma 50 grands. (tau gitu gw ajak lo ksana dul dari dulu, hemat2 =p) Besok paginya, sebelum kita pergi saya sempet2 nya kenalin si dudul ke mereka.. hehe.. waktu itu si dudul lagi sibuk mau bimbingan, tadinya sih mau saya culik buat breakfast bareng. Tapi berhubung waktu itu ada problem, jadi ban mobil si dagor bocor. It did also happened before, waktu dia ke main ke Bandung juga sebelumnya. Sempet nyari2 perkakas (secara pada kesempatan yang lalu dagor ga bawa perkakas jadi mau tidak mau kita bawa ke bengkel di Cihampelas), dan akhirnya ketemu juga walaupun ud sempet coba minjem ama anak kosan dan bengkel terdekat gara2 kunci roda nya ngumpet entah di mana yang ternyata ada di dalem toolkit. Dengan kelihaian saya yang sudah berbakat dari kecil ngedongkrak mobil (secara dari sd saya ud kerja rodi buka ban, walaupun saking lamanya jadi salah step =p) akhirnya bisa beres juga. Tapi jadinya kita agak telat jemput si dudul, alhasil kita cuma bisa anter si dudul ke tempat ngeprint deket kampus.

Read More »

Oke tadi abis nonton G.I. Joe: Rise of The Cobra, bareng acing dan cs. Untungnya ade nya cs nonton tadi siang, jadi tadi kita nitip ama dia tiketnya, kalo ga maybe kita kebagian duduk di Q.. hehe.. Banyak kesan yang saya dapat dari film ini. Seperti judul topiknya, this movie looks like Crysis at the beginning. Melihat pakaian yang dikenakan pasukan G.I. Joe, this is definitely Crysis Armor Suit. Speed, yang bisa lari, Camouflage, bisa ilang.. astaga seriously, ini bener2 terapan dari game.. Ga masalah sih bagi saya justru maybe itu juga yang menjadi daya tarik film ini selain nama besar G.I. Joe itu sendiri.

Teknologi yang digunakan memang agak terlalu canggih sepertinya, tapi that’s okay , this movie has futuristic background i guess.. Mulai dari pemusnah logam yang dikasi nama nanomite (which is berlawanan dengan hukum kekekalan massa tuh), pulse gun (kalo di game sih udah pasaran nih senjata), markas dibawah gurun (yang renderingnya masih blom halus, keliatan banget special effect nya). Maybe bagian yang paling seru menurut saya pas di Paris, adegan pas jagoan utama mengejar penjahat dengan menggunakan Crysis suit nya ituh.. Sebagai paket dari sutradara fil THe Mummy, makanya di film ini ada beberapa aktor dari film The Mummy, seperti Brendan Fraser yang menjadi cameo.

Perang di film ini terjadi di berbagai lokasi, mulai dari gurun, kutub utara, kota Paris, Jetfight. Selain itu juga ada underwater wars yang udah macem star wars, saking rumitnya jadi susah dicerna juga.

Read More »

Sampe di Bandung tadi pertama kita cari breakfast. Secara naek Argo Gede ga dikasi snack (Terakhir sih waktu bareng si dudul juga ga dikasi, tapi secara waktu itu kita bedua bobo sepanjang perjalanan), tapi masa ga dikasi mineral water, at least yang cup, naek parahyangan bisnis aja dapet tuh. Si tube pengen makan mi kocok. saya sih taunya yang depan gang kartika sari, walaupun kalo di guide2 kuliner katanya yang enak di daerah martadinata, sampe sekarang sih saya masih ga tau di mana walaupun udah sempet nanya berkali-kali ama temen2 saya di kampus. Tapi kita keluar pintu selatan, jadi muter2 dikit, kita makan mi kocok di samping pasar baru, yah semacem gerobak sih cuma ada tempat duduknya juga. Standar sih rasanya. Tapi belakangan abis beres makan kita jalan dan baru sadar kalo depanan dikit ada mi kocok juga tapi tempatnya di rumah, lebih elit dikit.. =p

Berhubung hari masih lumayan pagi kita menyusuri jalan RE Martadinata, ga banyak sih yang didapet, maybe karena memang ga ada yang interesting, kecuali si tube yang pengen beli sepatu cuma ga ada ukurannya alias kakinya kegedean (ato memang sepatu di sini kecil semua ya bhe? – Relativity Theory Victorizm =p) Lanjut kita jadinya makan es buah di Mang Ewok. Weks sekarang udah pindah nih jadi ga di belakang persis Gedung Sate, tapi di seberangnya, secara hari udah mulai siang dan mentari lebih terik di gerobak mang ewok, jadi kita makan nya tepat di belakang gedung sate juga deh ujung-ujungnya, alias nyeberang dari gerobaknya..

Read More »

Semalam ketiduran pas nonton mendiang mbah surip yang mau ngawinin anaknya.. (eh bener kan anaknya??) Gile jujur sih saya juga bingung, perasaan denger lagu n nama mbah surip ini blom dua bulan, waktu saya piknik ke bali aja kayana blom denger deh.. Mungkin karena saya awam juga di dunia seni indonesia makanya ga tau siapa mbah surip sebelum2nya yang katanya pemakai rbt nya nyampe 8 juta, om defan aja ampe ngarep jadi anakny biar dapet warisan.. Hehe..
Maybe gara2 rating mbah surip ama pesawat yang ilang di irian makanya saya sampe miss kalo ada kereta yang kecelakaan.. Kata sopir saya yang tadi pagi nganter saya ke stasiun pake motor “kesayangan” mom sih yang tabrakan kereta bandung.. Tapi barusan saya baca koran ternyata yang tabrakan kereta bogor.. Ga ekstrim lah, 3 luka ringan.. Saya kira ampe gerbongnya jumpalitan.. Hehe..
Read More »

Mungkin agak kemaleman menulis blog nya, tapi gapapa soalnya saya baru sempat sekarang. Hari ini dimulai ketika saya bermalas2 an tidur di sofa junior suite hotel Borobudur. keluarga saya yang lainnya sedang jalan pagi di taman. Entah kenapa nyaman banget tidur di sofa itu, bantalnya empuk banget..

Ga lama kita jalan ke Soto Gebraak!.. bagi yang ga tau soto gebrak, soto ini udah buka cukup lama, sejak 1973 kalo ga salah tulisannya. Waktu keluarga saya sempat ngontrak di daerah petamburan, kita sering makan di sana. maybe saya masih tk waktu itu. soto ini lumayan tenar, tapi mungkin bagi orang yang ga tau Jakarta ga tau tempat ini. lokasi nya sekarang udah pindah tapi tetap di setiabudi juga, dulunya cuma gerobak dengan lot tertutup semi permanen, tapi sekarang udah kaya restoran loh.. katanya udah 2 tahun begitu.. memang sih terakhir saya makan di sana mungkin tiga tahun lalu. kalo ga salah soto ini juga buka cabang di daerah tebet.

Read More »

Semalam sebenarnya saya mau menulis blog lagi, namun karena semalam ada masalah hingga saya baru tidur jam 3, jadi ga sempet nulis deh..
Kita mulai ketika saya di stasiun, tube sempet sms saya sebelumnya kalo dia mau ke Bandung, tapi ya karena saya udah ga kos di Bandung lagi, kayanya jadi ga gitu membantu. Tapi pas di stasiun Bandung, tube ngajak nonton public enemy.. Wah boleh tuh, secara saya udah lumayan lama ga nonton, apalagi sekalian jumpa dengan anggota fhm. Nah pas di jalan ke bekasi, ternyata ada change of plan, Public Enemy blom tayang di Bekasi, jadi akhirnya kita putusin nonton Up, meskipun di bekasi blom 3d tapi yauda lah itung2 reunion.
Read More »

Pagi ini rencananya saya n RL mau makan bubur di GOR Padjadjaran. Saya sampe lupa ternyata saya blom pernah aja si RL ke sana. Memang sih sejak dia ada mobil, saya ud jarang recommend dia, justru malah dia yang recommend, salah satunya kwetiau goreng “piggy” deket kuburan pandu.. Hohoho.. “horror,horror,homo..” *halah..
Lanjut cerita saya jadi inget si dudul kalo makan bubur di GOR, secara saya inget bgt wkt si dudul lg sakit. Saya sengaja pergi bli bubur ksana. Yah ga cepet kaya supermen juga, tapi kaga jalan kaki lah.. Tau bgt tuh wkt itu perut si dudul ud kriuk2 soalnya.. =p
Pdhl saya ud bliin bubur ayam rica supaya nyambung ama selera dia yg hot-hot.. Eh dia malah makan kwetiau goreng saya.. Emang dudul bandel bgt dah.. Haha..
Rencananya saya mau ambil surat ijin survey yg saya masukkan kemarin, moga aja siang ini ud beres. Niatnya saya mau balik ke bekasi naik kereta jam satu. Bsk ada acara nih, ada kawinan Bam2, abangnya McD. McD adalah teman sekolah SD-SMA saya, dan Bam2 lbh tua 3 tahun dari saya. 2-2nya masuk jurusan kedokteran, kalo bam2 sih ya tentunya udah lulus. Kalo inget mereka saya paling inget main pingpong alias tenis meja. Maybe itu waktu saya masih SD dan di rumah McD yang lama. Ya soalnya dia teman saya yang punya meja pingpong waktu itu.
Rencananya sih abis dari kawinan kita mau kemping di Candi Borobudur…. loh.. Ya nggak lah secara kawinannya di Sportsmall Kelapa Gading. Kita mau kemping di Hotel Borobudur, biasa pop kan ikutan membership apalah yang tiap tahun nya ngasi vocer gratis kemping di Hotel Borobudur, yang Junior Suite lagi.. Hehe..
Ok time to go now..

song of the morning: Enya – Amarantine
berhubung kemping di RL yang demen Enya, jadi saya pilih lagu ini sebagai wujud terima kasih saya.

Posted by Wordmobi

Fiuuh.. Setelah seharian mencoba melanjutkan skripsi tapi sepertinya tidak banyak kemajuan yang diperoleh. Beberapa literatur cukup membantu namun masih belum dapat memberi saya pencerahah. Sepertinya saya akan mengundurkan jadwal bertemu dengan dosen pembimbing ke hari kamis, berhubung memang proposal saya masih belum cukup konkrit untuk diajukan besok.
Seperti yang kemarin saya utarakan, saya kembali menyempatkan untuk menulis blog saya, agak terlambat seperintya, namun ini karena internet dan bluetooth saya yang error. Sebenarnya saya sudah beres membuat tulisan ini di netbook saya 30 menit yang lalu, namun karena agak bermasalah saya menulis ulang di hp saya.
Read More »