Skip navigation

Category Archives: Me and Myself

Pertama kalinya saya merasakan ada gempa di Bekasi. Kejadiannya hari ini Rabu, 2 September 2009, sore hari sekitar 14.55. Kerasa banget secara saya lagi ngetik skripsi di atas bangku ber kaki tiga. awalnya saya kira bangkunya agak goyang, taunya beneran gempa.. saya kira sebentar, tapi lumayan lama juga. Kaget aja bisa-bisanya ada gempa di Bekasi. tadinya saya kira bakal mati lampu, cepet-cepet saya save skripsi saya.. untung ga ada apa-apa deh..

Jujur aja beberapa hari ini saya agak bingung kenapa skripsi saya ga beres2. Agak susah ternyata menulis secara sistematis.. (*jadi selama ini berantakan :p) Karena itu juga saya jadi akhir-akhir ini agak sulit menulis blog. so sorry.. tapi seriusan memang beberapa hari ini juga saya ga ada aktivitas yang notable, jadi bingung mau nulis apa di blog. Secara pergerakan saya memang cuma kamar tidur – kamar mandi – ruang makan :). Tapi tetep ga patah semangat kok, meski agak sepi akhir2 ini. hehe.. :p

Hari ini meski cukup produktif dengan setting layout dan merapikan subbab2 skripsi saya, sempet2 nya saya main game baru di Facebook, Godfather.. secara saya memang paling demen game tematik mafia.. hehe.. masih beta sih, kalo dibilang mirip juga ama kungfu pet, cuma ini lebih stabil. Standar lah sama seperti game2 web based Zynga yang lain. Problemnya hari ini internet indosat lemot aja, dari polanya sih memang sepertinya kalo weekend internetnya kerasa banget lemotnya, jujur aja nih saya hampir menghabiskan waktu dua jam lebih buat maen game ini dan itu semua sebenernya bisa puluhan kali lebih cepat kalo seandainya internet nya lebih stabil. secara sekali klik aja butuh waktu satu menit!! gosh!! Tapi tenang saya ga main2 mulu kok, game seperti ini bagi saya cuma “hot2 chicken poo”.. besok2 juga bosen 🙂

Read More »

Hari ini seperti biasanya, mencoba melanjutkan buat skripsi. Sepertinya mundur lagi.. hehehe.. jujur aja nih emang saya ga ada backup teori yang pasti. Agak2 tersendat, tapi yauda lah nanti juga beres. Sejumlah teori yang dipakai anak arsi buat bikin skripsi tentang stasiun juga saya coba sintesis buat bahan.. hehe..

Ga cuma itu, saya hari ini mencari2 software untuk unlock pdf restriction. Atau biasanya sih disebut password remover (yang kenyataannya ga begitu). Umumnya pdf biasa bisa dibuka dengan langsung, dan isinya dapat dicopy maupun di snapshot. Kalo pdf yang ada restriction, ada tulisan (protected) dan jika di buka umumnya ga bisa di copy/snapshot. Beda lagi kalo yang di password, sejak dibuka udah diminta password nya. Dari semua software yang sudah saya coba, menurut saya A-PDF Password Security yang paling bagus. Opsi nya banyak, bisa batch (sekaligus banyak) juga. Cuma yang saya belum dapet sih yang integrated ama windows explorer nya, jadi tinggal klik kanan buat unlock gitu.

Read More »

Sedikit berbagi aja. Saya ga akan cerita panjang2 di sini, cuma mau share poto2 aja.. check it out..

Bromo: Sunrise

CIMG1514 (2)

Read More »

Pagi ini saya berangkat ke stasiun untuk mengambil data. Saya memasukkan daftar kebutuhan data hari kamis, namun berhubung katanya sedang ada inspeksi, hari jumat katanya masih belum bisa. Jadi saya ambil worst scenario hari selasa, dengan anggapan kalo senen pasti dia masih ada alasannya. Tapi emang dasar gabut, ternyata selasa juga ga bisa, entah alasannya juga kurang masuk di akal sih, tapi nurut aja lah, saya cuma minta dia menjamin kalo rabu datanya “beneran” bisa diambil.

Padahal senin siangnya saya sempet sms si bapak buat minta disiapkan data yang saya minta supaya selasa bisa diambil, dan guess what?? dia bales yayaya.. (duh ini karena lagunya Gigi lagi ngetren atau apa??) so trying to believe though i’ve already read the result, saya berangkat jam 9 pagi dari rumah, nyampe sana.. Agak bingung apakah PT KAI ini masuk PNS bukan soalnya sama sekali ga ada disiplin nya sepertinya, si bapak ternyata belum muncul, ya maksud saya sih basi aja kalo alesannya gara2 lagi puasa.

Read More »

Oke udah beberapa hari ini saya ga menulis blog saya. For some reasons for sure. Tapi saya udah merangkum apa2 saja yang terjadi selama itu. Agak panjang sih tapi kalo ada waktu boleh2 aja dibaca.

Read More »

Oke hari ini udah sabtu, tapi saya mau menceritakan apa yang telah saya lalui tadi. Sekitar jam 11 listrik di rumah mati, kata acing sih jam 17.30 baru hidup lagi. Untungnya saya ada netbook, lagipula sadar kalo listriknya lama benernya, saya jam 12 ke rmh cs buat nebeng ngeprint sekalian rencananya hari ini saya mau minta data sekunder. For sure data sekunder is failed objective.

Ga cuma didisposisi dari stasiun Bekasi, yang ngomong dengan nada baik2, seakan orang baik2, tapi intinya jauh dari kata baik. Ke Humas DAOP I Jakarta yang ternyata ditanya “udah jam berapa ini?!”. Saya sih bukan orang yang ga sabaran tapi saya orang yang saking percaya nya ama orang, makanya saya selalu memegang kata2 mereka, which i found out later not trustworthy.

Read More »

Oke kemarin saya memang tidak menulis blog, tapi saya sempat mengubah themes dan title dari blog saya ini. Yah biar lebih fresh aja (Walaupun tetap hitam2 juga :p). Memang kemarin sepertinya tidak ada kejadian yang luar biasa (well, if there’s one, let me just keep it secret ;)) Skripsi saya masih belum begitu progresif lagi, but that’s okay. It’ll be soon before it’s over.

CS sempet ke rumah pas malemnya, ngobrol2 soal printer, Plant vs zombie and else. Sayangnya acing lagi sibuk rampungin skripsi nya, tadinya sih saya mau ajak ke rumah jg, justru maksudnya sih biar refreshing dikit, tapi memang sih tenggang waktu skripsi dia memang lebih duluan dari saya.

Read More »

Maybe agak telat buat posting ini, tapi that’s okay, saya cuma mau post aja foto2 kita waktu piknik. Waisak memang udah lama, kita piknik tanggal 9-10 Mei waktu itu (Waisak tanggal 9). There were me, mike, acing, and dagor the driver. Harusnya sih saya menghadiri ultah kakek saya di Cibubur, tapi sekali2 ijin deh.. hehe.. Jadi dagor, acing dan mike dateng ke Bandung tanggal 8 sore, trus kemping di kosan saya. Kita sempet makan malem di Ayam Goreng Merdeka, yang saya ga kesampean buat makan di sana bareng si dudul. ternyata di sana entah kenapa murah banget, secara anak2 pesen nasi dobel, minum minuman yang apapun makanannya itu, eh taunya berempat cuma 50 grands. (tau gitu gw ajak lo ksana dul dari dulu, hemat2 =p) Besok paginya, sebelum kita pergi saya sempet2 nya kenalin si dudul ke mereka.. hehe.. waktu itu si dudul lagi sibuk mau bimbingan, tadinya sih mau saya culik buat breakfast bareng. Tapi berhubung waktu itu ada problem, jadi ban mobil si dagor bocor. It did also happened before, waktu dia ke main ke Bandung juga sebelumnya. Sempet nyari2 perkakas (secara pada kesempatan yang lalu dagor ga bawa perkakas jadi mau tidak mau kita bawa ke bengkel di Cihampelas), dan akhirnya ketemu juga walaupun ud sempet coba minjem ama anak kosan dan bengkel terdekat gara2 kunci roda nya ngumpet entah di mana yang ternyata ada di dalem toolkit. Dengan kelihaian saya yang sudah berbakat dari kecil ngedongkrak mobil (secara dari sd saya ud kerja rodi buka ban, walaupun saking lamanya jadi salah step =p) akhirnya bisa beres juga. Tapi jadinya kita agak telat jemput si dudul, alhasil kita cuma bisa anter si dudul ke tempat ngeprint deket kampus.

Read More »

Hari ini cukup banyak progress terhadap skripsi yang saya lakukan, mulai dari menyusun pertanyaan kuesioner, merapikan kerangka pikir, wawancara dengan nara sumber, dan mempelajari metode2 analisis statistik. Namun kendala yang saya alami paling besar sih sebenarnya metode analisis statistik ini. sebenarnya sudah dari semalam saya ingin berdiskusi dengan teman saya yang cukup mengerti soal statistik, secara dia asisten statistik di jurusan saya, namun sepertinya akhir2 ini dia sibuk merampungkan skripsinya.

Jujur aja saya sama sekali ga ngerti soal analisis statistik kalo udah diluar analisis statistik deskriptif. Secara dua kuliah statistik saya nilainya cuma cukup. Apakah inferensi? metode slovin? Run test, kurtosis dan uji keselarasan? trus ada lagi rank sum method nya si Borda.. konsep nya sih saya bisa nangkep tapi kriteria penggunaan metode ini saya ga ngerti, kenapa bisa dipilih atau latar belakang digunakannya metode ini. Kan ga lucu kalo taunya metode nya ternyata ga boleh diterapin di studi yang saya lakukan karena batasan2 atau syarat tertentu yang saya ga tau.

Read More »

Oke tadi abis nonton G.I. Joe: Rise of The Cobra, bareng acing dan cs. Untungnya ade nya cs nonton tadi siang, jadi tadi kita nitip ama dia tiketnya, kalo ga maybe kita kebagian duduk di Q.. hehe.. Banyak kesan yang saya dapat dari film ini. Seperti judul topiknya, this movie looks like Crysis at the beginning. Melihat pakaian yang dikenakan pasukan G.I. Joe, this is definitely Crysis Armor Suit. Speed, yang bisa lari, Camouflage, bisa ilang.. astaga seriously, ini bener2 terapan dari game.. Ga masalah sih bagi saya justru maybe itu juga yang menjadi daya tarik film ini selain nama besar G.I. Joe itu sendiri.

Teknologi yang digunakan memang agak terlalu canggih sepertinya, tapi that’s okay , this movie has futuristic background i guess.. Mulai dari pemusnah logam yang dikasi nama nanomite (which is berlawanan dengan hukum kekekalan massa tuh), pulse gun (kalo di game sih udah pasaran nih senjata), markas dibawah gurun (yang renderingnya masih blom halus, keliatan banget special effect nya). Maybe bagian yang paling seru menurut saya pas di Paris, adegan pas jagoan utama mengejar penjahat dengan menggunakan Crysis suit nya ituh.. Sebagai paket dari sutradara fil THe Mummy, makanya di film ini ada beberapa aktor dari film The Mummy, seperti Brendan Fraser yang menjadi cameo.

Perang di film ini terjadi di berbagai lokasi, mulai dari gurun, kutub utara, kota Paris, Jetfight. Selain itu juga ada underwater wars yang udah macem star wars, saking rumitnya jadi susah dicerna juga.

Read More »

Seperti biasa hari ini nganggur lagi. Sempet mencoba membuat comparison table buat sintesis konsep dan literatur yang ada mengenai fasilitas stasiun. Donlot2, YMan, main xbox sebentar, sempet sms tube ngajak nonton Merantau tapi sepertinya ga bisa hari ini.

Kali ini saya mau sedikit gambarkan perbedaan kalo saya nonton di Bandung dan di Bekasi. Pertama tentunya soal jarak, kalo dulu di Bandung sih saya jalan kaki juga oke ke Ciwalk XXI atau Blitmegaplex PVJ, tapi di Bekasi.. Jarak ke Mega Bekasi bukan jarak yang manusiawi untuk jalan kaki bro, setidaknya sampai sekarangasaya belum pernah jalan kaki ke sana dari rumah, ga cuma soal jarak, tapi faktor lingkungan juga. Bekasi panas, matahari terik, udara lembab dan gersang, polusi kendaraan dan macet. Jadi kalo mau nonton di Bekasi sih biasanya saya ga sendiri, soalnya menurut saya ga sepadan aja biaya nya. Biaya ini ga cuma nonton dan angkot tapi biaya cape dll juga. Kalo soal harga tiket sih maybe di Bandung dan di Bekasi sama aja. Tapi di Bekasi belum ada studio yang support 3D. Rencananya sih di Bekasi Cyber Park mau dibangun Blitzmegaplex, moga aja nanti ada studio yang 3D, tapi setau saya sih di Blitz Bandung juga ga ada studio 3D nya.

Read More »

Song of The Morning: 3T – I Need You

Ok lagu ini entah kenapa masuk categories christmas, which is i don’t know the reason for but the bell chimes. Tapi yang jelas lagu ini bagus, bagus banget menurut saya, so if u haven’t heard this song yet just please try to listen to it. (tapi bukan berarti saya nyuru donlot lagunya dari 4shared atau rapidshare loh! =p)

NB: FYI 3T ini masih family ama mendiang MJ atau lebih tepatnya keponakannya.