Skip navigation

Tag Archives: skripsi

Jujur aja beberapa hari ini saya agak bingung kenapa skripsi saya ga beres2. Agak susah ternyata menulis secara sistematis.. (*jadi selama ini berantakan :p) Karena itu juga saya jadi akhir-akhir ini agak sulit menulis blog. so sorry.. tapi seriusan memang beberapa hari ini juga saya ga ada aktivitas yang notable, jadi bingung mau nulis apa di blog. Secara pergerakan saya memang cuma kamar tidur – kamar mandi – ruang makan :). Tapi tetep ga patah semangat kok, meski agak sepi akhir2 ini. hehe.. :p

Hari ini meski cukup produktif dengan setting layout dan merapikan subbab2 skripsi saya, sempet2 nya saya main game baru di Facebook, Godfather.. secara saya memang paling demen game tematik mafia.. hehe.. masih beta sih, kalo dibilang mirip juga ama kungfu pet, cuma ini lebih stabil. Standar lah sama seperti game2 web based Zynga yang lain. Problemnya hari ini internet indosat lemot aja, dari polanya sih memang sepertinya kalo weekend internetnya kerasa banget lemotnya, jujur aja nih saya hampir menghabiskan waktu dua jam lebih buat maen game ini dan itu semua sebenernya bisa puluhan kali lebih cepat kalo seandainya internet nya lebih stabil. secara sekali klik aja butuh waktu satu menit!! gosh!! Tapi tenang saya ga main2 mulu kok, game seperti ini bagi saya cuma “hot2 chicken poo”.. besok2 juga bosen 🙂

Read More »

Hari ini seperti biasanya, mencoba melanjutkan buat skripsi. Sepertinya mundur lagi.. hehehe.. jujur aja nih emang saya ga ada backup teori yang pasti. Agak2 tersendat, tapi yauda lah nanti juga beres. Sejumlah teori yang dipakai anak arsi buat bikin skripsi tentang stasiun juga saya coba sintesis buat bahan.. hehe..

Ga cuma itu, saya hari ini mencari2 software untuk unlock pdf restriction. Atau biasanya sih disebut password remover (yang kenyataannya ga begitu). Umumnya pdf biasa bisa dibuka dengan langsung, dan isinya dapat dicopy maupun di snapshot. Kalo pdf yang ada restriction, ada tulisan (protected) dan jika di buka umumnya ga bisa di copy/snapshot. Beda lagi kalo yang di password, sejak dibuka udah diminta password nya. Dari semua software yang sudah saya coba, menurut saya A-PDF Password Security yang paling bagus. Opsi nya banyak, bisa batch (sekaligus banyak) juga. Cuma yang saya belum dapet sih yang integrated ama windows explorer nya, jadi tinggal klik kanan buat unlock gitu.

Read More »

Oke hari ini udah sabtu, tapi saya mau menceritakan apa yang telah saya lalui tadi. Sekitar jam 11 listrik di rumah mati, kata acing sih jam 17.30 baru hidup lagi. Untungnya saya ada netbook, lagipula sadar kalo listriknya lama benernya, saya jam 12 ke rmh cs buat nebeng ngeprint sekalian rencananya hari ini saya mau minta data sekunder. For sure data sekunder is failed objective.

Ga cuma didisposisi dari stasiun Bekasi, yang ngomong dengan nada baik2, seakan orang baik2, tapi intinya jauh dari kata baik. Ke Humas DAOP I Jakarta yang ternyata ditanya “udah jam berapa ini?!”. Saya sih bukan orang yang ga sabaran tapi saya orang yang saking percaya nya ama orang, makanya saya selalu memegang kata2 mereka, which i found out later not trustworthy.

Read More »

Hari ini seperti biasa saya ga keluar rumah. Tapi ga berarti saya melanjutkan studi buat skripsi saya. Memang beberapa hari ini mungkin saya pending dulu soal skripsi. Hari ini sih saya justru malah main kungfu pet nih.. gara2 si acing saya jadi ikutan, biasa lah “hot hot chicken poo”.. =p Kungfu pet masih beta, dan memang banyak banget “bug” nya, ya bayangin aja dalam sehari saya bisa naik 80 level!! hehe.. =p
barusan saya nonton rocky balboa. film ini saya ambil dari salah satu ftp di kampus, sebenarnya sih lengkap tuh ke-enam filmnya, tapi saya sih memang tertarik nonton yang paling akhir, rocky balboa yang rilis tahun 2006. Filmnya bagus, bener2 membangkitkan semangat!! secara aktor macem sylvester stallone, arnold schwarzzenegger, also steven seagal tuh kesukaan saya soal film hard action.. kokoh banget kalo ngeliat itu badan, kapan y perut buncit gw bisa kaya gitu.. hahaha..
Read More »

Jam 06.30 saya terbangun pagi ini, sambil melihat donlotan yang blom selesai.. (kesian nih netbook belom sebulan ud dsuru kerja rodi =p). Pop ud berangkat k kantor, whew gimana cerita padahal kan mau ke Bandung hari ini. jam 7 saya coba sms dosen pembimbing, siapa tau dia ga di tempat hari ini, dan as always no answer.. no problem, saya coba nanya pak amir, aja…….. Loh, iya baru inget pa amir ud beberapa hari ini sepertinya tidak ngantor.. duh duh.. untung ada bang lukman yang online, setau saya bang lukman ikut kuliah dengan dosen pembimbing saya.. tapi ternyata hari ini dia ga ada kuliah.. waduh yauda amunisi terakhir,,,   NELPON.. hehe.. sejujurnya saya ga suka nelpon dosen, ga enak juga kalo taunya si dosen lagi rapat. tapi daripada perjuangan ke Bandung sia-sia.. Tapi sebelum nelpon, mandi dulu.. hehe.. biar seger pas nelpon “faham victorisme”

Lanjut telepon di angkat, dan si dosen ternyata ada di tempat hari ini. Girang bet girang walaupun proposal sebenernya blom beres. Si dosen mau ke luar kota seminggu, untung aja hari ini saya telepon, kalo besok beliau bilang bakal sibuk di kampus, jadi ga bisa bimbingan.. Yess!! Berhubung jam udah menunjukkan pukul 8 lewat, saya buru2 berangkat, ga sempet sarapan.. T_T yah walaupun nasi uduk yang sama dengan rasa yang bukan selera saya.

Read More »

Hari ini seperti hari saya yang biasa-biasa saja, dan kembali hari ini saya tidak keluar rumah sama sekali. di depan layar netbook dari jam 6 pagi hingga saya menulis blog ini cukup melelahkan. namun setidaknya ada sedikit progres dengan skripsi yang saya buat. Membaca, membaca, dan membaca, akhirnya saya memperoleh the big picture dari penelitian yang akan saya lakukan.

Selain itu saya tadi sempat membuat webserver di www.000webhost.com, sehingga domain http://www.viceaster.co.cc yang saya buat akhirnya tidak lagi berupa link ke wordpress saya.. (ketauan lagi deh kalo memang buat skripsi nya ga serius :p) Agak bingung awalnya namun dengan ketekunan saya di bidangnya akhirnya bisa juga. Meskipun saya masih bingung kenapa Google Gears saya tidak bisa updating files hingga selesai, tersisa lima dengan error code 301.

Read More »

Fiuuh.. Setelah seharian mencoba melanjutkan skripsi tapi sepertinya tidak banyak kemajuan yang diperoleh. Beberapa literatur cukup membantu namun masih belum dapat memberi saya pencerahah. Sepertinya saya akan mengundurkan jadwal bertemu dengan dosen pembimbing ke hari kamis, berhubung memang proposal saya masih belum cukup konkrit untuk diajukan besok.
Seperti yang kemarin saya utarakan, saya kembali menyempatkan untuk menulis blog saya, agak terlambat seperintya, namun ini karena internet dan bluetooth saya yang error. Sebenarnya saya sudah beres membuat tulisan ini di netbook saya 30 menit yang lalu, namun karena agak bermasalah saya menulis ulang di hp saya.
Read More »

Setelah jarang menulis, saya memutuskan untuk melanjutkan kembali menulis blog saya. sebisa mungkin setidaknya saya akan menyempatkan mempost satu tulisan setiap harinya. Banyak hal yang menjadi alasan mengapa saya ingin kembali menulis di blog ini, namun pada dasarnya saya hanya ingin mengungkapan dan berbagi pengalaman saya dalam berbagai hal.

Saat ini saya bisa dibilang hanya seorang pengangguran. setidaknya itu yang diungkapkan oleh adik saya dan si ekha. Skripsi saya belum beres2 karena proposal saya ditolak, dan saat ini tersendat dalam menentukan latar belakang serta rumusan masalah dari studi yang dosen saya ajukan, belum lagi metode yang akan digunakan. FYI pada dasarnya saya memang tidak ingin membuat studi yang “pasaran”, makanya ketika dosen saya memberikan studi soal pengembangan fasilitas stasiun berdasarkan preferesi pengguna, saya agak kecewa berat dan saya rasa tidak perlu dijelaskan alasannya.

Read More »